Laman

Cara Menghilangkan Atau Menampilkan Drive Di Windows

Diposting oleh ade yahya prasetyo on Selasa, 27 Maret 2012

Disk Drive Ilang atau pengen di ilangin ?

Tadi setelah gw bertamasya ke salah satu grup facebook yang membahas tentang komputer, gw nemuin sebuah pertanyaan !
gini nih nanyaknya "laptop aq yg disk C tiba2 hilang,,,,,, 
knp,,,,???" nah dari pertanyaan itulah gw tertarik bikin tutorial ini ...
oke langsung aja ke TKP ! ikutin gw yak ! :D
      ||
      ||
      ||
---------
"^-,,-^"

  1. Menggunakan Diskpart

  • jalankan run dengan cara tekan tombol windows+run di keyboard
  • Tulis diskpart kemudian ok

         
klik untuk zoom
         
klik untuk zoom








  • Ketik list volume kemudian enter untuk melihat drive komputer kamu !
      klik untuk zoom






    • Contoh kita akan menyembunyikan volume 3 D maka ketik select volume 3 "kemudian enter" jika tidak terjadi error maka akan muncul teks Volume 3 is the selected volume.
    • jika hendak menyembunyikan ketik remove letter D jika berhasil maka akan tampil teks "DiskPart successfully removed the drive letter or mount point"
    • jika hendak mengembalikan atau menampilkan ketik assign letter D jika berhasil maka akan tampil teks "DiskPart successfully assigned the drive letter or mount point"
    • cek explorer

    2.  Menggunakan Computer Management

    • Buka Control Panel\System and Security\Administrative Tools
    • Kemudian pilih Disk Management pada listbox sebelah kiri
    • Maka akan muncul Partisi Drive komputer kamu
    • Klik kanan pada salah satu partisi disk kemudian pilih 
    • kemudian pilih Change drive letter and paths...
    • Gantikan sesuai selera masing masing

             
    klik untuk zoom







      • Masih ada cara ketiga yang akan saya posting next time karena mata saya sudah tinggal 2 watt !

      { 0 komentar.. Leave your comment » add one }

      Posting Komentar